Bandar bola online indonesia terpercaya

Tuesday, 11 December 2018   |   06:40 AM

Serba-Serbi Sepakbola – Sosok pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pelatih legendaris asal Scotlandia yang biasa dikenal dengan Sir Alex Ferguson. Pelatih tersebut merupakan salah satu pelatih yang sangat dicintai oleh para fansnya yaitu Manchester united dan juga memiliki respect dari pelatih lainnya karena Sir Alex terkesan tidak sombong dan ramah jika bertemu dengan pelatih-pelatih lainnya.

Kerap kali banyak orang melihat bahwa Sir Alex juga memberikan petuah-petuah ataupun saran agar para juniornya dapat mengikuti langkah sukses sang legenda tersebut. Secara singkat Sir Alex memiliki nama lengkap Sir Alexander Chapman Ferguson yang dilahirkan pada 31 desember 1941. Pelatih tersebut dicatatkan juga sebagai pelatih tersukses sepanjang masa.

Ferguson sendiri memiliki rekor yang tidak terlalu bagus sebagai seorang pemain dimana Cuma berhasil menciptakan 60 gol pada sepanjang pertandingan yang dilakukan oleh Ferguson. Ferguson sendiri menjadi pelatih pada usianya yang menginjak 33 tahun pada saat itu dengan melatih klub kecil East Stirlingshire dengan total kemenangan 52,9% dari 17 pertandingan yang dilewatinya, setelah itu Ferguson sendiri melatih 3 klub berbeda dengan tingkat kemenangan yang tidak terlalu memuaskan antara 30 – 50%.

Fakta menariknya adalah ketika Sir Alex mulai melatih Manchester United pada tanggal 6 November 1986 dan berakhir sampai dengan 19 May 2013. Rekor yang sangat fantastis tersebut tentu saja menciptakan banyak sejarah yang tidak dapat dilupakan oleh semua orang dengan bagaimana kharismatik dari pelatih tersebut dan taktik yang sering kita dengar bagaimana dapat membalikkan keadaan pada saat timnya sudah mulai terpuruk tetapi tetap dapat mengejar sehingga akhirnya berhasil menang.

SAF sendiri mempunyai rekor pertandingan 1500 dengan total kemenangan 895 atau sekitar 59,7% dari seluruh kompetisi yang dimainkan bersama dengan para pemain United pada zamannya. Seperti yang kita tahu bahwa SAF juga sering menciptakan banyak pemain-pemain muda yang berbakat seperti Eric Cantona, David Beckham, Wayne Rooney, Christiano Ronaldo dan beberapa pemain lainnya yang merupakan didikannya langsung.

Sir Alex Ferguson sendiri berhasil mendapatkan 38 gelar domestik dan international bersama dengan united sepanjang sejarah dia melatih. Sampai dengan sekarang pun posisi dari SAF sangat sulit untuk digantika mengingat rekor yang telah dibuat, sampai dengan sekarang pun suksesor beliau belum mampu menghasilkan rekor yang bagus seperti David Moyes, Luis Van Gaal dan Jose Mourinho yang belum mampu membawa klub United ditakutkan seperti era sebelumnya.

jadwal
agen bola terpercaya
agen sbobet indonesia
agen tangkas indonesia
agen ibcbet indonesia
agen bandar online terpercaya